Selama Ramadan, Pimpinan Instika Gelar Rapat Kerja 2024

PBA-TAR Sabtu, 30 Maret 2024 22:59 WIB
133x ditampilkan Headline Berita Raker2024 RRamdlan

Momentum bulan Ramadan, Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) menggelar Rapat Kerja tahun 2024 dengan tema “Kerja Inovatif; Wujudkan Kampus Tatakrama Berwawasan Lingkungan” bersama dengan Satuan Kerja (Satker), Kepala Lembaga, Dekan Fakultas sejak Sabtu, 23 Maret 2024 hingga 20 April 2024 mendatang.

Kegiatan Rapat Kerja tahun 2024 ini dimulai dengan Evaluasi di masing-masing satuan kerja Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika), FGD Program Strategis UA, Pelaksanaan Evaluasi, Penyusunan Program Kerja secara mandiri oleh masing-masing satker, Kajian Usulan Program Kerja Satker oleh Pimpinan hingga Penetapan dan Launching Program Kerja Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) tahun 2024. 

Dr. Abd. Warits, M.Pd, Ketua Panitia Rapat Kerja 2024 Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) mengatakan dilaksanakannya Rapat Kerja 2024 merupakan salah satu bentuk dari perencanaan. Karena menurutnya perencaan adalah kunci utama sukses tidaknya pengelolaan organisasi, termasuk perguruan tinggi.

“Melalui Rapat Kerja ini kita menginginkan semua kegiatan di UA bisa direncanakan dengan matang, terukur dan sistematis, tidak ada lagi kegiatan yang tiba-tiba dilaksanakan tapi tanpa adanya target yang jelas. Kita ingin semua kegiatan masing-masing satker singkron, sesuai dengan Visi-Misi kelembagaan, sehingga kita benar-benar bisa mewujudkan kampus tatakrama yang berwawasan lingkungan,” ungkapnya.

Rektor Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika), Dr. KH. Muhammad Hosnan, M.Pd berharap ada beberapa pencapaian-pencapaian yang dipertahankan dan dilanjutkan untuk perkembangan dan kemajuan Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) di masa mendatang.

“Kualitas SDM perlu terus diupgrade melalui studi lanjut bagi dosen ke program doktoral,   worskshop, seminar dan kegiatan produktif lainnya bagi civitas akademika. Ini sudah menjadi tuntutan bagi kita semua,“ ungkapnya. 

Kiai Hosnan juga berharap segala bentuk adminitrasi dan pelayanan di Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) LPM bisa semakin mudah, terutama di dalam melayani berbagai kebutuhan mahasiswa.

Pihaknya juga berharap beberapa Asset yang dimiliki oleh Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) bisa didata dengan benar dan dikelola dengan produktif.

“Pelayanan keuangan diharap simple dan mudah dan inventaris terus diupdate,” pungkasnya.