Goes To School DEMA FEBI Diharap Jadi Gerbang Generasi Ekonomi Pilih Universitas Annuqayah

ES-FEBI Sabtu, 2 Maret 2024 21:24 WIB
92x ditampilkan Headline Berita

Guluk-guluk-INSTIKA-Pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Annuqayah menggelar kegiatan Goes to School di dua tempat yang berbeda.

Diketahui, Goes to School ini diformat dengan seminar “Kampus Tatakrama sebagai Gerbang Generasi Ekonomi Emas 2045”yang dipusatkan di dua lembaga pendidikan di sekitar kampus Universitas Annuqayah yaitu di pesantren Sumber Mas, Rombiya Barat, Ganding Kamis, 22 Februari 2024 dan Madrasah Tarbiyatul Athfal, Tanodung Laok, Guluk-Guluk.

Ketua DEMA-FEBI, Moh. Ainor Rasyidi mengatakan acara ini memang dikhususkan untuk siswa agar mereka mendapat pemahaman pentingnya menyiapkan generasi yang berkomitmen dan kompeten untuk menghadapi tantangan ekonomi di era Indonesia Emas 2045 mendatang

Ia menambahkan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini ialah untuk memberi pemahaman dasar kepada siswa kelas akhir supaya memiliki bekal dan arahan yang komperehensif guna melanjutkan fase pendidikan tinggi. Disamping itu, kegiatan ini juga berorientasi pada penggiringan peserta seminar supaya memilih kampus yang telah diakui kreadibilitasnya yaitu kampus yang berwawasan Tatakrama Universitas Annuqayah.

“Kami dorong agar jiwa entrepreneurship mereka berkembang baik khususnya dalam menjawab tantangan isu kontemporer dan tantangan yang dihadapi terkait perkembangan masyarakat sebagai pelaku perekonomian serta menanamkan semangat untuk mendukung dan menyiapkan generasi emas Indonesia 2045 dengan bergerak di bidang ekonomi,” ungkapnya.

Perlu diketahui, kegiatan Goes to School ini diisi langsung oleh Dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Annuqayah di antaranya Nurul Huda, S.E., M.M., Riza Anami, S.Th.I., M.Si, Ubaidillah Muayyad, S.Sy., M.M., Fayyad Zainal Abidin, S.Sy., M.E.

Pewarta : Moh. Ainor Rasyidi

Editor: Staf Humas