Festival Ekonomi Syariah 2023, Optimalkan Teknologi Wujudkan Perekonomian Mandiri

FEBI Sabtu, 11 November 2023 17:30 WIB
813x ditampilkan Galeri Headline Berita

Guluk-Guluk - INSTIKA - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep menggelar Festival Ekonomi Syariah (FES) 2023. Kegiatan ini dimulai Ahad (05/11/2023) hingga Sabtu (11/11/2023) di Aula Asysyarqawi INSTIKA.

Kegiatan itu diisi dengan berbagai perlombaan di bidang ekonomi syariah tingkat nasional. Dan pada acara penutupan diisi dengan seminar nasional bertajuk "Optimizing Islamic Financial Technology in Realizing Ekonomic Indenpendence."

Hadir sebagai narasumber Adi Sucipto dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jawa Timur, Mesta Pramika dari Bank Syariah Indonesia (BSI), dan Bustanul Ulum dari Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bakti Sumekar. Kegiatan penutupan juga dihadiri seluruh peserta lomba FES 2023, delegasi dari setiap DEMA Fakultas, dan seluruh mahasiswa FEBI. Peserta yang hadir sekitar 500 orang putra dan putri.

Ketua Panitia, Sohebullah Assauqi mengatakan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu terlaksananya FES 2023, khususnya kepada FEBI INSTIKA. "Semoga kegiatan ini benar-benar menjadi wadah dalam mengasah skill di bidang ekonomi syariah," katanya.

Dalam kegiatan itu, lanjutnya, mahasiswa FEBI diberi bekal dalam menggunakan teknologi keuangan syariah, dan bagaimana mewujudkan perekonomian mandiri.

Sementara itu, Dekan FEBI Dr. K. Ahmad Majdi Tsabit, M.M. mengatakan, kegiatan FES diharapkan terus berlanjut setiap tahun. Di samping itu, lanjutnya, kerja sama yang sudah terjalin, seperti dengan OJK terus terpelihara.

Dekan FEBI menutup kegiatan FES 2023 dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa dan seluruh masyarakat pada umumnya. "Bagaimana kerja sama dengan OJK terus berlanjut dan semoga FES ini tetap istikamah diadakan setiap tahunnya," pungkasnya.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)