Lomba Qiroatul Akhbar Tingkat Nasional, Mahasiswa INSTIKA Raih Juara

INSTIKA Ahad, 24 September 2023 12:52 WIB
767x ditampilkan Galeri Headline Berita

Cirebon - INSTIKA - Kabar kemenangan mahasiswa Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep dalam sebuah perlombaan kembali menyebar. Kali ini datang dari salah satu mahasiswa INSTIKA yang mengikuti lomba Qiroatul Akhbar dalam Gebyar Bahasa Arab 2023 di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon.

Nama mahasiswa yang meraih juara lomba tersebut adalah Abd. Khaliq. Mahasiwa Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah INSTIKA ini meraih juara II. Menurut Abd. Khaliq lomba itu digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PBA Syekh Nurjati Cirebon. "Pada pengumuman pemenang tanggal 23 September 2023, Alhamdulillah saya dinobatkan sebagai juara II," katanya.

Mahasiswa PBA INSTIKA ini memang selalu mengikuti lomba yang berbahasa Arab sesuai dengan minat dan bakatnya. "Alhamdulillah ini yang kedua kalinya saya meraih juara di lomba Qiraatul Akhbar. Tahun kemarin saya meraih juara lomba itu di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta," kenangnya.

Tidak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada INSTIKA yang telah memberikan kesempatan dan fasilitas kepada seluruh mahasiswa untuk mengikuti berbagai perlombaan guna mengasah kemampuan dan menambah pengalaman.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)