Mahasiswa INSTIKA Raih Piala D. Zawawi Imron

INSTIKA Jumat, 11 Maret 2022 05:46 WIB
149x ditampilkan Galeri Headline Berita

Pamekasan - INSTIKA - Pada Semarak Kompetisi Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Madura 2022, mahasiswa Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep sukses meraih juara Lomba Baca Puisi untuk memperebutkan Piala Bergilir D. Zawawi Imron Ke-3, Kamis (10/3/2022).

Mahasiswa yang meraih juara itu adalah: Ayu Qamariya (Juara 3) mahasiswa prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Syariah, dan Subna El Hidayah (Harapan 2) mahasiswa prodi Tasawuf dan Psikoterapi (TP) Fakultas Ushuluddin.

Ayu Qamariya dan Subna El Hidayah sama-sama aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Alfatihah. "Pengetahuan kami di bidang kesusastraan semakin bertambah sejak aktif di Teater Alfatihah," kata Subna El Hidayah mahasiswi semester empat ini.

Sementara, menurut Ayu Qamariya yang juga duduk di semester empat, dirinya dan teman-temannya di Teater Alfatihah aktif mempelajari segala hal yang berkaitan dengan kesusastraan, mulai dari cara memahami karya sastra, baca sastra khususnya puisi, seni drama, dan sejenisnya.

Ayu Qamariya dan Subna El Hidayah rupanya sudah sering mengikuti kejuaraan lomba baca puisi dan cipta puisi. "Alhamdulillah, kami berdua dan teman-teman yang lain di Teater Alfatihah sudah beberapa kali meraih juara baik di tingkat regional maupun nasional," kata Ayu Qamariya.

Ayu dan Subna berharap apa yang ditekuninya itu bisa memberikan manfaat, baik kepada dirinya sendiri dan kepada orang lain. "Manfaat menekuni dunia kesusastraan itu pelan-pelan mulai kami rasakan," kata Subna.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)