Dalam Seminggu Mahasiswa INSTIKA Sukses di Dua Kejuaraan Nasional

INSTIKA Ahad, 6 Maret 2022 05:40 WIB
189x ditampilkan Galeri Headline Berita

Surabaya, Yogyakarta - INSTIKA - Lima hari yang lalu,  sebagaimana diberitakan di laman ini, mahasiswi program studi Tasawuf dan Psikoterapi (TP) Fakultas Ushuluddin Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep meraih juara 1 pada Lomba Esai Nasional dalam rangka Festival Tafsir 2022 Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir STAI Al Fithrah Surabaya.

Kali ini, Sabtu (5/3/2022), civitas academica INSTIKA mendapatkan kabar gembira kembali, yakni Tim Nasyid meraih juara dalam Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa (MTQM) Nasional 2022 cabang Nasyid Islami yang diselenggarakan Universitas Negeri Yogyakarta.

Nama-nama yang masuk di Tim Nasyid dan meraih juara itu ialah: Effatun Nafsiah, Shinta Nuriyah, Aimmatul Musyammita, Yutri Arista, dan Noer Hidayati. "Alhamdulillah, tim kami meraih juara 3," kata Effatun Nafsiah, ketua tim saat ditemui di kampus putri.

Kegiatan MTQM yang digelar secara virtual itu, menurut laporan pihak penyelenggara, diikuti oleh 1082 mahasiswa delegasi 163 perguruan tinggi dari 24 provinsi. "Kami merasa bangga karena di tengah banyaknya peserta lomba, kami masih bisa meraih juara," kata Effatun Nafsiah. "Semoga kesuksesan ini bisa melecut kami untuk terus menjadi yang terbaik," tambahnya.

Sementara itu, Rosidi Bahri, M.Ag., Kepala Bagian Kemahasiswaan INSTIKA mengatakan bahwa pihaknya memang mendorong mahasiswa dan mahasiswi untuk mengikuti setiap ada perlombaan, baik tingkat regional, nasional dan internasional. "Hal ini bertujuan untuk menambah pengetahuan, pengalaman dan mengasah bakat serta kemampuan mahasiswa," terang Rosidi.

"Alhamdulillah, dalam seminggu ini, mahasiswa kami sukses di dua kejuaraan tingkat nasional. Masih ada beberapa kejuaraan lagi yang diikuti mahasiswa dan berada dalam bimbingan kami. Semoga semuanya sukses," pungkasnya.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)