Latih Kader Pemimpin Tangguh Melalui Pramuka

INSTIKA Senin, 15 Maret 2021 12:36 WIB
259x ditampilkan Headline Berita

Guluk-Guluk - INSTIKA - Kamis (04/03/2021), Racana KH. Abdullah Sajjad Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep mengadakan kegiatan Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) 2021.

Acara yang digelar setiap tahun ini berlangsung selama 2 hari di Kampus Annuqayah. Kegiatan ini juga biasa dilaksanakan setelah pelantikan Penerimaan Warga Racana.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk membentuk karakter pemimpin yang profesional, mempertegas integritas pramuka ke depan, membentengi diri serta meminimalisir problem tunas bangsa saat ini, mewujudkan ilmu kepramukaan sebagai pendidikan sosial yang bertujuan membangun karakter anak bangsa yang baik serta berbudi pekerti luhur” papar kak Syukron Ma’mun selaku ketua panitia.

Pemateri dalam kegiatan ini adalah orang-orang yang telah berpengalaman dibidangnya. Narasumber acara ini adalah, pada hari pertama kak Mohammad Romli (Ketua DKC Kwarcab Sumenep) dan kak Jonsi (Andalan Kwarcab Golongan Pandega).

Sedangkan pada hari kedua diisi oleh kak Zamzami Sabiq (Waka. Bina Muda Kwarcab Sumenep), kak Nurul Huda (Pembina Racana KH Abdullah Sajjad sekaligus dosen INSTIKA) dan kak Musyfiqurrahman (anggota Gugusdepan 08.171 PP. Annuqayah).

Acara ini diikuti oleh 15 anggota Racana KH. Abdullah Sajjad.

Kegitan ini sangat diapresiasi oleh pihak kampus dan pondok pesantren Annuqayah. K. H. Mohammad Hosnan, M.Pd. selaku jajaran rektorat memberi semangat serta memotivasi untuk selalu lebih giat lagi serta dapat memberi perubahan positif bagi santri dan mahasiswa khususnya, serta pada masyarakat secara luas.

Penulis: Adrie Ridha Maulana (Mahasiswa IST, prodi Teknologi Informasi)