DELEGASI INSTIKA RAIH JUARA TERBANYAK PADA FESTIVAL JAZIRAH ARAB 2019

TARBIYAH Ahad, 17 November 2019 23:50 WIB
195x ditampilkan Galeri Headline Berita

Malang – INSTIKA - Delegasi mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep kembali sukses meraih juara dalam Festival Jazirah Arab (FJA) di UIN Maliki Malang, Ahad-Sabtu (10-16/11/2019).

Tahun sebelumnya (2018) delegasi mahasiswa INSTIKA dinobatkan sebagai Juara Umum dengan perolehan piala terbanyak. Tahun ini kembali delegasi PBA INSTIKA meraih piala terbanyak, namun tidak ditetapkan sebagai Juara Umum. Jika dilihat dari perolehan juaranya, seharusnya tahun ini sama dengan tahun kemarin, yakni sebagai peraih Juara Umum.

“Mungkin panitia punya kebijakan lain, yang menetapkan tidak boleh meraih juara umum dua kali berturut-turut, meskipun meraih piala terbanyak. Sehingga Juara Umum tahun ini diberikan pada utusan dari lembaga lain yang perolehan pialanya lebih sedikit,” kata Fudhaili yang mendampingi mahasiswa dalam perlombaan ini.

Nama-nama mahasiswa PBA yang meraih juara pada FJA tahun 2019 ini adalah sebagai berikut:

  1. Maisunah: Juara I Lomba Baca Puisi Bahasa Arab
  2. Nur Diana: Juara II Lomba Menulis Esai Bahasa Arab
  3. Sri Sakinah: Juara III Lomba Musabaqah Qira’atul Kutub
  4. Faiqatul Khairiyah: Juara III Lomba Baca Puisi Bahasa Arab

Rektor Drs. KH. Abbadi Ishomuddin MA, mengapresiasi mahasiswa yang meraih juara ini. “Alhamdulillah mahasiswa INSTIKA selalu meraih juara. Semoga bisa terus memotivasi mahasiswa yang lain untuk juga mengukir prestasi dan mengharumkan nama INSTIKA,” ujarnya.

Para mahasiswa yang meraih prestasi tingkat nasional tersebut, sebagaimana mahasiswa lainnya yang telah meraih prestasi tingkat nasional dan internasional, akan mendapat penghargaan dari kampus INSTIKA.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)