RAPAT KOORDINASI DAN KONSOLIDASI, REKTOR MENGINGINKAN ADMINISTRASI DAN DOKUMENTASI KAMPUS TERTATA LEBIH BAIK

INSTIKA Selasa, 16 Oktober 2018 08:50 WIB
117x ditampilkan Galeri Headline Berita

Guluk-Guluk - INSTIKA - Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep menggelar Rapat Koordinasi dan Konsolidasi seluruh pimpinan satuan kerja, Senin (15/10/2018), di Ruang Pertemuan INSTIKA. Tujuan rapat ini adalah membangun kembali semangat bekerja dalam upaya menertibkan administrasi dan dokumentasi.

Pada kesempatan ini, Rektor Drs H Abbadi Ishomuddin MA, menyampaikan bahwa dirinya menginginkan administrasi serta dokumentasi data-data penting tertata secara lebih baik. “Dokumen yang saya inginkan bukan hanya dalam bentuk portofolio, tetapi disimpan dalam aplikasi (penyimpanan data online),” terang rektor. Untuk mewujudkan ini, rektor menyarankan satker melakukan studi banding ke perguruan tinggi yang dianggap bagus dalam mendokumentasikan data-data penting kampus.

Dengan adanya aplikasi penyimpanan dokumen secara online, rektor mengharapkan, seluruh kegiatan civitas akademika akan mudah disimpan. “Jika suatu waktu dibutuhkan kita tinggal mengeklik karena semua sudah ada lacinya sesuai dengan kegiatannya,” ujar rektor. Di samping itu, aplikasi penyimpanan data online ini diharapkan juga dapat memudahkan seluruh civitas akademika dalam melaporkan kegiatannya. “Karena semua kegiatan harus ada laporannya,” jelas rektor.

Sementara itu, untuk mengaktifkan kegiatan prodi, rektor menyarankan kepada prodi untuk melaksanakan berbagai kegiatan sesuai dengan dana yang sudah ditetapkan dan dianggarkan pada setiap tahunnya. “Prodi perlu memanfaatkan dana yang sudah disiapkan itu,” tegasnya. Demikian juga, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan dosen, menurut rektor, perlu juga ditingktakan. Untuk itu, rektor menginginkan dana penelitian dan pengabdian dosen yang dibiayai kampus supaya lebih diperbesar lagi.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)