MENPORA KE ANNUQAYAH, INSTIKA DIDUKUNG KEMBANGKAN ILMU OLAHRAGA

INSTIKA Rabu, 26 Oktober 2016 08:57 WIB
1581x ditampilkan Headline Berita

Guluk-Guluk - Instika - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, Selasa 25/10/2016 sore, berkunjung ke Pondok Pesantren Annuqayah dalam rangka mendorong Ponpes melahirkan atlet-atlet berprestasi yang akan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Dalam kunjungan ini, Menpora disambut beberapa pengasuh Annuqayah dan Pimpinan Instika di ruang tamu KH. Ahmad Basyir AS.

Setelah bincang-bincang dengan pengasuh, Menpora meninjau lokasi olahraga santri.

Kebetulan di lokasi, santri/mahasiswa sedang bermain futsal. Sejenak Menpora menikmati permainan santri/mahasiswa ini, dan kemudian ikut bergabung bermain futsal.

Terlihat Menpora tidak hanya lihai berbicara olahraga, tetapi juga pandai memainkan bola di kakinya.

Sementara itu, sehubungan dengan Instika menuju Universitas, Menpora memberikan dukungan, terlebih apabila Instika membuka jurusan/fakultas di bidang olahraga.

“Saya mempunyai kitab “Fiqih Sport” yang dikarang oleh ulama Timur Tengah,” terang Menpora kepada Wakil Rektor II, H. Mohammad Hosnan, M.A. Kitab ini, lanjutnya, bisa dijadikan rujukan dalam menelaah hukum olahraga di Perguruan Tinggi Islam.

Dukungan Menpora tersebut, menurut H. Hosnan, akan dibicarakan dengan seluruh pimpinan Instika dan akan ditindaklanjuti. (Masykur Arif/LP2D)

 

Fotografer: Masykur Arif.